CAPITA SELECTA 2
ORGANISASI MANAJEMEN PELAYANAN
KESEHATAN
1.
Metode pendokumentasian yang digunakan
dalam kebidanan . . . . . .
2.
Tujuan antenatal care adalah . . . . . .
. . . . . . . . .
3.
Tanggung jawab bidan pada masa nifas
adalah . . . . . . . . . . .
4.
Tugas dasar
yang diemban oleh seorang manajer keuangan secara umum adalah…
5.
Seni mencatat
atau mengelompokan dan mengikhtisarkan peristiwa yang bersifat financial dan
menginterpretasikan hasilnya disebut…
6.
Yang termasuk
dalam harta lancar adalah…
7.
Yang termasuk
harta tetap adalah…
8.
Layanan bidan
yang sesungguhnya menjadi tanggung jawab bidan adalah…
9.
Layanan yang
dilakuka oleh seorang bidan sebagai anggota tim yang kegiatannya dilakukan
secara bersama-sama disebut…
10.
Keadilan dalam
memberikan pelayanan kebidanan adalah aspek pokok dalam pelayanan kebidanan di
Indonesia. Keadilan dalam pelayanan ini dimulai dengan…
11.
Pelayanan
kebidanan diberikan secara holistik, yaitu…
12.
Praktik yang
dilakukan berdasarkan bukti disebut dengan…
13.
Dalam setiap
hal yang menggunakan Evidance based sebelum ditetapkan untuk
dilaksanakan maka harus memenuhi langkah langkah…
14.
Suatu proses
profesional dan peninjauan yang dilakukan oleh sekelompok seprofesi yang
memungkinkan dokter melakukan análisis kritis dan sistematis terhadap mutu layanan
dan dampak dari pengobatan yang mereka berikan disebut…
15.
Hambatan yang
terjadi pada proses audit klinik antara lain adalah…
16.
Manajemen
program KIA untuk memantau cakupan pelayanan KIA di suatu wilayah kerja secara
terus menerus agar dapat ditindak lanjuti secara tepat dan cepat terhadap desa
yang cakupan layanan KIA-nya masih rendah. Adalah termasuk pengertian dari.....
?
17.
Institusi
pelayanan kesehatan secara mandiri yang memberikan asuhan dalam lingkup praktek
kebidanan disebut…
18.
Jenis bentuk
klinik mandiri secara umum dibedakan menjadi…
19.
Praktek bidan
, dokter umum atau praktek dokter specialis secara perorangan disebut…
20.
Ilmu dan seni
mengatur hubungan dan peranan tenaga kerja secara efisien dan efektif sehingga
tercapai tujuan bersama perusahaan, karyawan dan masyarakat disebut…
21.
Menurut
análisis Teng (2002) penyebab kegagalan organisasi dari sisi SDM
sekurang-kurangnya dapat diidentifikasi sebagai berikut….
22.
Mankna
kemitraan antar profesi di RS adalah…
23.
Kelompok
tenaga medik yang keanggotaannya dipilih dari anggota staff medik fungsional
dan bertanggung jawab pada direktur disebut…
24.
Model dalam
pengembangan asuhan klinis di rumah sakit di Indonesia adalah…
25.
Suatu kegiatan
menemukan apa yang salah dalam asuhan pasien dan mencari penyebab serta mengambil
pelajaran darinya untuk menjamin bahwa tindakan tersebut tidak akan dilakukan
kembali disebut…
26.
Risk manajemen
berarti meminimalkan resiko dengan cara menjamin…
27.
Meningkatkan
jangkauan dan mutu pelayanan KIA di wilayah kerja puskesmas, melalui pemantauan
cakupan layanan di setiap desa secara terus menerus. Adalah..............
28.
Batasan
operasional dan indikator yang dipakai untuk pemantauan penerapan PWS-KIA ,
yaitu ....
29.
Apa
yang dimaksud dengan “3 bersih” dalam pelayanan kesehatan pada neonatal ?
30.
Dukun
bayi yang telah mendapatkan latihan oleh tenaga kesehatan yang dinyatakan lulus
adalah .....
31.
Dokter
spesialis kebidanan, dokter umum, bidan, pembantu bidan, perawat adalah.....
32.
Apa
yang dimaksud dengan register kohort ....
33.
Jenis
data apa saja yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan PWS-KIA
34.
Yang
termasuk data sasaran adalah
35.
Yang
termasuk data pelayanan adalah
36.
Rumus
untuk cakupan ibu hamil yaitu
37. Suatu
institusi pelayanan kesehatan secara mandiri yang memberikan asuhan dalam
lingkup praktik kebidanan merupakan pengertian dari . . . . . . . . . . .
.
38. Contoh
bentuk klinik mandiri institusi antara lain, kecuali . . . . . . . . . .
39. Mempersiapkan
peran ibu dan keluarga dalam menerima kelahiran bayi agar dapat tumbuh dengan
normal merupakan . . . . . . . . . . . .
40. Hal
yang perlu dipersiapkan untuk kelahiran adalah sebagai berikut, kecuali . . . .
.
41.
Perawatan yang dibutuhkan ibu dan
bayinya selama puerperium sebaiknya didasari pada prinsip – prinsip .
42. Bentuk
klinik mandiri secara umum dapat dibedakan atas dua macam , yaitu . . . . . . .
.
43. Bentuk
klinik mandiri sederhana adalah . . . . . . . . .
44.
Pasien
memerlukan pelayanan dari Provider yang memiliki karakteristik sebagai berikut…
45.
Bidan sebagai
pemberi pelayanan harus memperhatikan hal-hal…
46.
Dimensi
kepuasan pasien dapat dibedakan atas…
47.
Ukuran
pelayanan kebidanan bermutu yang dikatakan available adalah…
48.
Ukuran
pelayanan kebidanan bermutu yang dikatakan affordable adalah…
49.
Model-model
manajemen yang mengandung fungsi manajemen adalah model…
50.
Dalam
mengembangkan reformasi Puskesmas, menggunakan pendekatan…
51.
Indikator
penilaian mutu Asuhan kesehatan adalah…
52.
Indikator
penilaian mutu Pelayanan Medis adalah…
53.
Indikator
penilaian mutu pelayanan untuk mengukur tingkat efisiensi Rumah sakit adalah…
54.
Kegiatan
dokter dan bidan yang mengadakan interaksi secara profesional dengan pasien
adalah Indikator penilaian mutu Asuhan kesehatan pada aspek …
55.
Indikator
penilaian mutu Pelayanan yang berkaitan dengan tingkat kepuasan adalah…
56.
Indikator
penilaian mutu yang mengacu pada keselamatan pasien adalah…
57. Metode mengumpulkan data dimana pengumpul data
berada/tinggal diwilayah adalah ...
58. Budaya berasal
dari kata budhayah artinya…
59. Sebagai
seperangkat prinsip-2 pengarahan (guiding principles) yang dijadikan dasar dan
memberikan arah dan tujuan untuk dicapai dalam upaya melangsungkan dan
mengembangkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara…itulah deffinisi
dari :
60. Budaya
organisasi kebidanan beorientasi pada..
61. Tipe
pemimpin yang menganggap organisasi adalah milik sendiri, mengidentikan tujuan
pribadi dengan tujuan organisasi yang menganggap bawahan sebagai alat
semata-mata dan dalam tindakan pengerakkannya sering menggunakan pendekatan
yang mengandung unsur paksaan dan punitif (bersifat menghukum).
62. tipe
pemimpin karena diberkahi kekuatan gaib (supernatural power). Kekayaan,
umur, kesehatan dan profil tidak dapat digunakan sebagai kriteria untuk
karisma.
63. Tagihan
kepada pihak lain yang berhutang kepada rumah sakit…..
64. Analisa
Pada titik impas, besarnya laba = NOL,
oleh karenanya titik impas dapat dihitung dengan menemukan titik dimana
penjualan sama dengan biaya variabel ditambah biaya tetap.
65. Fungsi
pembuatan anggaran rumah sakit adalah…
66.
Tekhnik pengumpulan data psikologis dan
sosial cultural yang tepat adalah ...
67.
Tahap pengolahan
data dimana data dikelompokan dalam tabel menurut sifat yang dimiliki, sesuai
tujuan penelitian adalah ...
68. Setelah mengolah data selesai, langkah selanjutnya
adalah ...
69.
Konsekuensi budaya dalam organisasi akan
melahirkan…
70. Factor
internal yang mempengaruhi dalam penyusunan anggaran…
71.
Seseorang yang mendapat obat antalgin, di mana manfaat obat hanya
dapat dirasakan oleh pasien tersebut disebut....
72.
dibawah ini termasuk karakteristik bisnis jasa kecuali...
73.
Unsure-unsur yang bisa mempertahankan
berlangsungnya suatu rumah sakit antara lain...kecuali.
74. Dibawah
ini urutan managemen Rantai Suatu produk obat ke Konsumen yang tepat adalah
75. Seorang
pemimpin terbentuk berdasarkan, kecuali…. :
76. Ringkasan
aliran kas untuk suatu periode tertentu, dapat digunakan untuk mengetahui
sejarah aliran kas perusahaan serta penggolongan sumber dan penggunaan
kas/dana…
77. Kasus pemantauan wilayah setempat
Perhatikan tabel berikut ini !!!
Kecamatan Carasucia Target Imunisasi 90
%
Dilakukan Pemantauan pada Bulan Juli 2013
Desa
|
Sasaran
|
Jan
|
Feb
|
Mar
|
Apr
|
Mei
|
Juni
|
Juli
|
Kum
|
% Kum
|
Ganesa
|
445
|
26
|
24
|
30
|
46
|
44
|
24
|
30
|
|
|
Krajan
|
350
|
28
|
23
|
33
|
26
|
22
|
40
|
33
|
|
|
Wates
|
240
|
31
|
30
|
32
|
30
|
27
|
30
|
32
|
|
|
Aria
|
245
|
38
|
29
|
34
|
35
|
28
|
38
|
34
|
|
|
Andeska
|
400
|
35
|
25
|
31
|
27
|
28
|
25
|
31
|
|
|
Puskesmas
|
1640
|
152
|
115
|
167
|
140
|
148
|
115
|
167
|
|
|
Buatlah gerafik PWS dan analisalah bagaimana status desa
desa tersebut?
78. Coba anda jelaskan pendapat
Vijay Sathe Asumsi nilai yang berlaku sama ini dianggap sebagai
faktor-faktor yang membentuk budaya organisasi yang antara lain Share thing,
Share saying, Share doing dan Share feeling,
79. Hampir
dipastikan konflik terjadi diakibatkan miss communication sehingga dalam
penyelesiananya perlu adanya peneylesian konflik melalui komunikasi efektif
sehingga ada pepatah lama ”Meraih 100 kemenangan dalam 100 pertempuran
bukanlah puncak keahlian. Menaklukkan musuh tanpa berperang : itulah puncak
keahlian.” berikan pendapat anda tentang peran kemampuan
seorang pemimpin dalam menyelesaikan konflik dan solusi apa yang sering
digunakan kalau konflik individu meluas menjadi konflik organisasi?
80. Coba analisa penerapan konsep AIDA’S yang diterapkan dalam contoh iklan obat yang anda
kenal ?(Susun abstraksi iklannya, kemudian jelaskan tahapan konsep diatas)
81. Apa
yang dimaksud dengan basic product,
expected product dan potential
product dan berikan contoh berdasarkan fenomena pemasaran kesehatan
dimasyarakat ?
82. Perlindungan terhadap konsumen di Indonesia banyak mengalami kendala
yang diakibatkan oleh beberapa faktor. Coba berikan alasan kenapa perlindungan
konsumen Indonesia tidak begitu maksimal dan model perlindungan yang
bagaimanakah yang cocok diterapkan di indonesia.?
83. Untuk melaksanakan aktiftasnya
suatu Rumah sakit membutuhkan dana. Coba anda uraikan darimanakah sumber
pendanaan suatu rumah sakit dan bagaimanakah mengalokasikan dananya yang sudah
ada?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar